Seluruh Taruna-Taruni Semester III PIP Semarang ikuti Kuliah Umum & Rekruitmen Cadet oleh Perusahaan Pelayaran di Auditorium Gedung Serba Guna “Mas Pardi” Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada hari Kamis, 7 November 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Budi Joko Rahardjo, MM selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni.

Direktur Armada PT. PELNI, Capt. M. Tukul Harsono, SE, MM, M.Mar sebagai narasumber I kuliah umum menyampaikan tentang “Menyediakan Calon-calon Perwira Kapal yang Handal” dengan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tanggung jawab.

Kemudian dilanjutkan oleh Dedi Kurniawan Syahputra, SE, MM, M.Mar.E dari PT. IMS sebagai narasumber II kuliah umum menyampaikan tujuh lingkup bahasan yaitu SDM Sektor Maritim, Pembangunan SDM Pelaut Indonesia, Permasalahan Pelautan Indonesia, Perselisihan Hubungan Industrial, Pengupahan yang Rendah dan Diskriminasi Upah, Rekruitmen yang tidak menggunakan KKB, dan Proses Negosiasi & Tandatangan KKB.

Seluruh taruna-taruni semester III yang hadir nampak antusias dalam mengikuti kegiatan kuliah umum. Hal tersebut terlihat dari sesi tanya jawab, mereka menggali berbagai informasi terkait  “Menyediakan Calon-calon Perwira Kapal yang Handal” dan “Kiat-kiat Persiapan Menghadapi Dunia Kerja”.

Kemudian sebagai kegiatan penutup acara adalah pemberian cinderamata kepada narasumber yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.

Leave a Response