Selasa, 5 November 2019, Perpustakaan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang bekerjasama dengan iGroup (Asia Pacific) Ltd. melaksanakan pelatihan pemanfaatan Turnitin bagi Dosen Pembimbing karya ilmiah di lingkungan PIP Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Administarasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang ini. Beliau berpesan kepada para peserta pelatihan untuk tidak takut terhadap alat cek plagiasi turnitin ini tetapi diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat menunjang peningkatan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan oleh sivitas akademika PIP Semarang seperti yang menjadi tema dari kegiatan ini.

Acara inti pelatihan disampaikan oleh Sastriyati, SE selaku Academic Sales Manager iGroup (Asia Pacific) Ltd dan Chris Ekalaya, S.IP. Para peserta diberikan pelatihan mulai dari cara membuat akun Turnitin untuk Dosen, cara mengunggah dokumen karya ilmiah untuk cek plagiasi dan cara membaca hasil cek plagiasi Turnitin.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 3 GSG Balai Mas Pardi PIP Semarang ini dihadiri kurang lebih 41 peserta berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari iGroup (Asia Pacific) Ltd bagi peserta yang telah mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab.

 

Credit: Tika, Unit Perpustakaan & Penerbitan

Leave a Response