Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan yang berpartisipasi menyemarakkan Expo Pendidikan “SMAGA EduFair 2019 yang diadakan oleh SMA Negeri 3 Semarang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu Selasa- Rabu 29-30 Oktober 2019 di halaman depan SMA Negeri 3 Semarang. Acara yang digelar merupakan pameran pendidikan yang diikuti kurang lebih 23 universitas, politeknik, dan sekolah. Selain pameran pendidikan, kegiatan ini diselingi dengan paparan presentasi profil perguruan tinggi dan bazar pendidikan bahkan simulasi tes secara langsung di lokasi.

Pada kegiatan hari pertama presentasi yang dilaksanakan di ruang multimedia SMA Negeri 3 Semarang, Nuki Damayanti selaku perwakilan dari PIP hadir memberikan presentasi mengenai PIP Semarang, peserta yang hadir dari SMA N 1 Semarang, SMA N 14 Semarang, dan SMK N 10 Semarang. Kegiatan hari kedua, presentasi mengenai PIP Semarang diberikan oleh Taruna Dewasa (TD) Karso Aji P dan TD. Meylia Avista dengan peserta yang hadir dari SMA N 2 Semarang, SMA N 15 Semarang, SMA Al-Azar 15 Semarang. Dikelas XII MIPA 7 dan XII MIPA 8 SMA Negeri 3 Semarang, TD. Ego Ponco Pamungkas dan TD Syanandia Humantaristi selaku perwakilan dari PIP turut ikut serta memberikan presentasi mengenai profil pendidikan di PIP Semarang.

Keikutsertaan kedua kalinya PIP Semarang dalam SMAGA EduFair 2019 ini  diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk lebih tertarik memiliki profesi sebagai seorang pelaut atau bekerja dalam industri maritim.

Leave a Response