Semarang (4/11) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melenggarakan Diklat Probity Audit Barang dan Jasa di lingkungan PIP Semarang.

Diklat ini merupakan bentuk kerjasama PIP Semarang dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) BPKP. Diklat dilaksanakan selama 5 hari yaitu tanggal 4-8 November 2019 di Hotel Santika.

Adapun kegiatan yg dilaksanakan pada hari pertama adalah pembukaan meliputi pre test dan penyampaian konsep probity dalam pengadaan barang dan jasa. Selanjutnya materi diklat yang akan diikuti antara lain perencanaan penugasan probity audit dan pelaksanaan probity audit, penyusunan laporan hasil probity audit.

Diklat probity audit 2019 ini diikuti oleh 30 orang peserta yang seluruhnya adalah pegawai PIP Semarang. Sebagai pengajar adalah widyaiswara/instruktur dari Pusdiklatwas BPKP dan perwakilan BPKP provinsi Jawa Tengah.

Sambutan dan pengarahan oleh Wakil Direktur II Capt. Suherman M. Mar. M.Si, pembukaan Diklat secara resmi oleh Koordinator Pengawasan Bidang P3A BPKP Bapak Teguh Harjanto.

Tujuan Diklat ini adalah memberikan pemahaman Probity Audit Pengadaan Barang dan Jasa kepada auditor SPI, memberikan pemahaman dalam perencanaan dan pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa secara efektif, efisien dan ekonomis.

Leave a Response