PIRATES “PIP Semarang Debate Speech Storytelling” bertema ‘Sailing Through the Ocean of Knowledge’ merupakan merupakan kompetisi Bahasa Inggris perdana yang diselenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Terbagi menjadi 3 kategori yaitu lomba debat/debate, pidato/speech, dan bercerita/story telling. Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari. Mulai Sabtu-Minggu, 2-3 November 2019 di Gedung Serba Guna.

PIRATES Competition diprakarsai oleh taruna/i yang tergabung dalam English Council dan didukung sepenuhnya oleh manajemen PIP Semarang melalui Unit Bahasa. Berkenan untuk membuka acara, Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc menyambut seluruh juri dan peserta lomba dengan sambutan dalam Bahasa Inggris.

PIRATES diikuti sejumlah 121 peserta SMA sederajat dan universitas se-Jawa Tengah. Pemenang lomba debat dari Universitas Negeri Semarang, sedangkan lomba pidato dari Akademi Kepolisian dan lomba bercerita dari Politeknik Negeri Semarang. Seluruh pemenang berhak membawa pulang medali dan hadiah sebagai penghargaan atas jerih payah mereka.

Ajang yang juga dihadiri oleh para wakil direktur, yaitu Wakil Direktur 2 yaitu Capt. Suherman, M.Si, M.Mar dan Wakil Direktur 3 yaitu F. Pambudi Widiatmaka, MT., M.Mar.E disambut dengan meriah oleh seluruh peserta.

Leave a Response