Pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 para orang tua/wali dari taruna- taruni Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Angkatan LV menghadiri acara “Silaturahmi Manajemen Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang dengan Orang Tua/Wali Taruna Angkatan LV” di ruang Menza kampus PIP Semarang.

Kegiatan ini digelar guna mempererat hubungan baik antara orang tua/wali taruna-taruni PIP Semarang. Acara dibuka oleh Wakil Direktur III F. Pambudi Widiatmaka, M.T, M.Mar.E dan dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknika Amad Narto, M.Pd, M.Mar.E, Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST, M.M, beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional serta pegawai PIP Semarang.

Dalam sambutannya Wadir III menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua/wali yang telah hadir. “Semoga pertemuan ini menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak kita. Terimakasih sudah mempercayakan putra-putrinya kepada Politeknik Ilmu Pelayaran untuk kami bimbing, dan kami juga memberikan pengawasan lebih. Mari kita semua ikut mendidik, menjaga & mengasuh bersama untuk para taruna-taruni PIP Semarang,” kata Wadir III.

Selain itu Kepala Pusbangkatarsis menyampaikan bahwa pola asuh taruna-taruni dilaksanakan secara bertahap. Selain Kegiatan Harian Taruna (KHT),para taruna jg mengikuti kegiatan yang lainnya seperti ekstra kurikuler, kuliah umum, On Board Training, dan ikut serta dalam perlombaan ataupun kegiatan tingkat Nasional maupun internasional. Apel dan checking kelengkapan selalu dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada taruna atau taruni yang sakit ataupun tidak hadir. Beliau juga selalu menyampaikan kepada para taruna-taruni untuk menunjukkan bhakti kepada orang tua dengan belajar dengan sungguh-sungguh.

Sebelum berakhirnya acara Ketua Program Studi Teknika menyampaikan pesan ketika taruna-taruni mengikuti kegiatan prala & prada jika orang tua/wali memiliki kenalan segera memberitahukan kepada PIP agar tidak menjadi miss komunikasi atau kesalah pahaman putra-putrinya. Selanjutnya Kaprodi juga berpesan juka ada masukan dari orang tua/wali segera menyampaikan kepada pihak PIP langsung agar lebih tepat sasaran.

Berakhirnya acara silaturahmi tersebut dilaksanakan pemberian cinderamata oleh Wakil Direktur III F. Pambudi Widiatmaka M.T, M.Mar.E dan foto bersama oleh orang tua/wali angkatan 55 PIP Semarang.

Leave a Response