Segenap dosen, asisten dosen serta teknisi yang ada di lingkungan Lab, Workshop dan Engine Hall PIP Semarang mengikuti kegiatan In House Training dan pembuatan skenario pembelajaran di High Voltage,  PLC dan Simulator TALK di Lt. 3 Gedung Serba Guna Mas Pardi pada hari senin, 21 Oktober 2019 sampai dengan 24 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka pukul 09.00 WIB oleh  Capt. Arika Palapa, M. Si, M. Mar.selaku Dosen PIP Semarang. Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Direktur I Nasri, M.T.M.Mar.E

Tujuan kegiatan In House Training dan pembuatan skenario pembelajaran di High Voltage, PLC, dan Simulator TALK ini adalah untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas pembelajaran khususnya Laboratorium dan simulator baru yang ada di PIP Semarang. Diharapkan dengan adanya acara ini, penggunaan fasilitas-fasilitas tersebut dapat berjalan maksimal serta manfaatnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan taruna serta peserta didik lainnya di PIP Semarang. Dalam 4 hari tersebut, peserta akan dipandu untuk dapat menggunakan fasilitas Laboratorium dan Simulator serta juga dipandu untuk dapat membuat skenario pembelajaran. Diharapkan skenario yang dihasilkan dapat digunakan secara maksimal dalam pembelajaran.Peserta dari In House Training ini dibagi menjadi 3 kelompok yaitu High Voltage 19 peserta, PLC 16 peserta, TALK 18 peserta.

Kemudian sebagai kegiatan penutup adalah foto bersama.

Leave a Response