Sebanyak 60 siswa-siswi Kelas XII SMA Nasima Semarang yang didampingi 4 orang guru pembimbing melaksanakan kunjungan ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Rabu, 9 Oktober 2019 pukul 08.00-10.00 WIB.

Rombongan diterima di Ruang Serba Guna (RSB) PIP Semarang dan disambut oleh Wakil Direktur I Nasri, M.T, M.Mar.E dengan didampingi Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik Capt. I Kadek Laju, SH, MM, M.Mar beserta jajaran. Dalam sambutannya Wadir I menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari SMA Nasima Semarang. Dari pihak SMA Nasima, pimpinan rombongan, pengampu Bahasa Inggris Joko Sulistoyono, S. Pd menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, dimana kegiatan bertajuk “Eksplorasi Lingkungan” ini dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan siswa tentang proses penerimaan dan pendidikan di PIP Semarang.

Di tempat yang sama Kasubag Administrasi Akademik selanjutnya menyampaikan paparan Company Profile PIP Semarang. Di dalamnya diantaranya dijelaskan mengenai sejarah, visi misi, program pendidikan dan pelatihan, prospek kerja, serta instansi atau perusahaan lain yang bekerjasama dengan PIP Semarang.

Setelah mendengarkan berbagai informasi mengenai PIP Semarang di ruang RSB, acara dilanjutkan dengan foto bersama di Plaza Bintang dan kunjungan ke Lab/Simulator PIP Semarang. Dalam kunjungan ke Lab/Simulator siswa dibagi menjadi 4 kelompok yaitu 2 kelompok dari jurusan IPS ke lab. maket pelabuhan dan simulator program studi Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK), sedangkan 2 kelompok dari jurusan IPA mengunjungi Lab Bridge METI dan Lab Engine METI. Di tiap Lab/Simulator, para siswa SMA didampingi oleh taruna dan diberikan waktu selama 20 menit untuk bergantian kepada kelompok lainnya.

Leave a Response