Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) PIP Semarang dan Klinik Utama PIP Semarang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Pembinaan Taruna Tentang Bahaya Narkoba, Pencegahan dan Rehabilitasi” di Auditorium Gedung Serba guna Balai Mas Pardi PIP Semarang.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc yang menyampaikan tentang dekatnya dunia pelaut dengan narkoba. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini para taruna taruni dapat mengerti tentang jenis-jenis dan bahaya narkoba sehingga dapat lebih menjaga diri agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

Materi utama disampaikan oleh Susanto, SH., MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Jawa Tengah. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi darurat narkoba karena begitu banyak pecandu narkoba saat ini.  Di hadapan 921 peserta sosialisasi, beliau juga menjelaskan secara rinci jenis-jenis narkoba dan bagaimana narkoba bisa menjadi candu yang berbahaya.

Selain taruna-taruni PIP Semarang, kuliah umum juga dihadiri taruna taruni perwakilan dari Akpelni, AMNI, Polimarin serta pegawai PIP Semarang dan BNI.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, generasi muda bisa lebih waspada dengan adanya narkoba. Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Leave a Response