Semarang (7/10) Sebanyak 30 orang pengajar dan penguji di lingkungan PIP Semarang mengikuti Diklat Training Course for Train the Simulator Trainer and Assessor IMO Model Course 6.10.

Bertempat di Hotel Chanti Semarang, Diklat yang dilaksanakan 5 hari ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut, Moejiono, MT., M.Mar.E.

Dalam sambutan Kepala Pusat Pengembangan SDM perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM., yang dibacakan oleh Kepala Bagian Umum, disampaikan bahwa Diklat T.O.T IMO Model Course 6.10 sejalan dengan persyaratan yang diminta oleh International Maritime Organization melalui konvensi internasional STCW 1978 Amandemen 2010 pada section A-1/8 tentang Quality Standard.

Wakil Direktur I PIP Semarang Nasri, M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan T.O.T 6.10, diharapkan para pengajar mengetahui cara mengajar, menguji, serta melakukan assessment kepada para peserta diklat.

Metode pelatihan dan pelaksanaan proses belajar mengajar Diklat ini disampaikan ketua panitia pelaksana, Slamet Riyadi, M.Si., yang dibacakan oleh Pengelola Administrasi Kepegawaian PIP Semarang, Fajar Translesi, M.AP. Diantaranya adalah meliputi lecturing, diskusi kelompok, tanya jawab, praktek mengajar, tugas mandiri perorangan maupun kelompok, dan lain-lain.

Leave a Response