Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M. Sc. Memimpin apel pagi pada Senin 7 Oktober 2019 di Plaza Bintang PIP Semarang. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh seluruh taruna, perwira siswa dan pegawai. Bertindak sebagai Komandan Upacara Dian Wahyu Hidayat, Perwira Upacara Tony Santiko dan Wawan Wasianto.

Sebelum berakhirnya apel pagi dilaksanakan kegiatan tambahan yaitu pengumuman beasiswa taruna berprestasi. Beasiswa ini diberikan kepada taruna Semester VII yang telah melaksanakan praktik laut (Prala) di PT. Jasindo Duta Segara. Diantara para Taruna Prala, sebanyak empat orang yang mendapatkan beasiswa tersebut. Dari Prodi Teknika yaitu Reza Rofiul Aziz dan Ilham Fajar Sejati, sedangkan dari Prodi Nautika yaitu Freddy Ade S Sinaga dan Naufal Destananda Kuldias Putra.

Beasiswa yang diberikan oleh PT. Jasindo Duta Segara kepada taruna berupa dana pembinaan pendidikan, yang disampaikan secara simbolis oleh Direktur PIP Semarang, dikarenakan pada minggu lalu telah dilaksanakan penyerahan dari PT. Jasindo Duta Segara kepada Direktur PIP Semarang.

Direktur PIP menyampaikan selamat kepada taruna yang mendapatkan beasiswa. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan mereka dapat meningkatkan kapabilitas sebagai taruna sehingga ketika kembali ke perusahaan dan tetap menjadi kebanggaan PIP Semarang. Selanjutnya Direktur berpesan kepada seluruh taruna untuk meningkatkan Bahasa Inggris dalam keseharian, agar semakin banyak Taruna yang mendapatkan Beasiswa dari Perusahaan Pelayaran Asing.

Leave a Response