Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2019 di Plaza Bintang PIP Semarang.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Muhammad Rizky Aditya Nugraha, S.S.T.Pel. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan diikuti oleh seluruh taruna-taruni, Perwira Siswa (Pasis), serta pegawai dengan mengenakan pakaian adat daerah. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmad.

Sebelum penutupan upacara hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan acara tambahan berupa pengumuman taruna berprestasi dan mendapat beasiswa bidang akademik periode Februari – Agustus 2019 dan Bahasa Seni. Adapun penerima penghargaan Kartika Niti Yogya dan Beasiswa Akademik adalah: Afifandy Rahman Kuscahyo, Ihza Mahendra Bagas Taruna, dan Dara Safira Anggraeni dari semester 2; M. Auliya Miftachussidqi, Mohammad Wahyu Irfani, dan Syafira Nusufyana dari semester 4,  M. Kurniawan Wahyu Widayat dan Narto Wibowo dari semester 7, dan Rhevanrhery Andhika, Rezza Satria Putra, dan Diyan Pratiwi dari semester 8. Sedangkan penerima penghargaan Bidang Bahasa dan Seni yang menjadi Pemenang dalam Lomba ITEO 2019 adalah Saktian Tegar Elfansyah (1st Winner Debate Championship & 1st Best Speaker ITEO 2019), Al Ivan Nayottama Purwoko (1st Winner Debate Championship ITEO 2019), Syanandia Humantaristi (1st Winner Debate Championship & 2nd Best Speaker ITEO 2019), Ilman Al Fahrobi (1st Runner up Storytelling Contest ITEO 2019), dan Hafiz Ilham Arsantyo (2nd Runner up Speech Contest ITEO 2019).

Berakhirnya upacara tersebut ditutup dengan foto bersama antara Direktur, pegawai, Taruna-taruni, dan Perwira Siswa (Pasis).

 

Leave a Response