Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan “Diklat Pembangunan Karakter Perwira Siswa Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I) Angkatan XXXVII dan Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V) Angkatan VII. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23 s.d 25 September 2019 dan dilaksanakan di Kampus pip Semarang baik kegiatan lapangan maupun indoor yang bersifat ceramah dan soft skill.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyegarkan kembali tentang tata cara kehidupan kampus beserta peraturan yang berlaku serta untuk mengawali kembali kegiatan-kegiatan kampus sebelum perwira siswa menerima materi pelajaran kelas. “Saya berharap selama bapak sekalian selama mengikuti pendidikan mampu dan selalu mengikuti peraturan yang ada di PIP Semarang serta mohon berikan petunjuk, petuah, dan gambaran yang baik kepada taruna-taruni yang masih belajar disini” kata Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt.Anugrah Nur Prasetyo., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Calon Perwira Siswa Diklat Pelaut  yang berjumlah 103 orang. Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Diklat Pembangunan Karakter ini meliputi teori dan praktek soft skill, kuliah umum, dinamika kelompok dan lain-lain.

Leave a Response