Pelantikan Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna Serta Dewan Musyawarah Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Periode September 2019 – Maret 2020

Kamis (19/09/2019) – Wakil Direktur (Wadir) I Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Nasri, MT, M.Mar.E., sebagai pembina apel komando melantik komandan resimen taruna, staf penunjang resimen korps taruna dan dewan musyawarah taruna.

Dalam apel komando, sebanyak 87 taruna dilantik berdasarkan Surat Keputusan Direktur PIP Semarang Nomor SK.686 Tahun 2019. Terdiri dari 19 staf komando dan staf penunjang resimen korps taruna, 13 staf batalyon I, 13 staf batalyon II, 27 staf batalyon III, 15 dewan muswarah taruna resimen korps taruna.

Staf komando dan staf penunjang resimen korps taruna bertujuan untuk membantu kepala pusat pembangunan karakter taruna dan perwira siswa dalam menegakkan disiplin tata tertib serta memajukan program aktifitas taruna dan perwira siswa serta mengakomodasikan seluruh aspirasi taruna dan perwira siswa.

Pada apel komando ini, dilaksanakan penyematan chevron kenaikan tingkat taruna.

Dalam amanatnya Wadir I mengucapkan selamat kepada para peserta upacara dan berpesan untuk menjaga serta menghilangkan kekerasan fisik dalam hal membina adik tingkatnya. Selain itu, mengingatkan agar selalu mempererat persahabatan dengan latihan bersama antar taruna di Kota Semarang, dan menjaga nama baik Politeknik Ilmu Pelayaran di luar wilayah kampus.

Leave a Response