Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. memimpin upacara Pemberangkatan Wisuda Terpadu Calon Wisudawan ke-89 dan Tim Pendukung PIP Semarang di Plaza Bintang pada Minggu, 15 September 2019.

Dalam amanat upacara, Direktur PIP Semarang menyatakan terkait kegiatan Wisuda Terpadu di Jakarta ini, untuk para Calon Wisudawan selalu menjaga kondisi kesehatan, jaga stamina, waktu istirahat. “Ini adalah proses yang cukup panjang. Perjalanan hari ini, ada gladi kotor, gladi bersih, serta wisuda tanggal 18. Lalu tanggal 20 ada prosesi Bon Voyage untuk itu harus menjaga stamina, waktu istirahat. Jangan overjoy, kegembiraan yang meluap-luap tolong dikontrol. Ikuti arahan pimpinan perjalanan,” pesan Direktur PIP Semarang.

Selanjutnya Direktur juga meminta Cawis PIP Semarang untuk menjaga situasi yang kondusif, mengingat dalam Wisuda Terpadu terdapat Cawis dari Perguruan Tinggi lain berbagai matra, baik darat, kereta, laut maupun udara.

Dalam Wisuda Terpadu kali ini, selain Cawis, PIP Semarang juga memberangkatkan Tim Korsik dan Paduan Suara sebagaimana amanat yang diberikan oleh kantor pusat untuk menyukseskan kegiatan ini. Terhadap tim pendamping, korsik dan padus, Direktur juga mengarahkan untuk menjaga stamina serta memberikan performa yang terbaik.

Sebelumnya para Cawis dengan jumlah 199 orang ini telah melaksanakan kegiatan Sidang Senat Terbuka pada Jum’at, 13 September di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi. Dalam periode ini, PIP Semarang meluluskan Taruna D.IV: Nautika: 73, Teknika: 76, dan Tatalaksana Angkutan Laut & Kepelabuhanan (TALK): 50 orang.

Leave a Response