SEMARANG – Minggu (8/9/19) dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 September 2019, jajaran Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi yang bertajuk Perhubungan Mengajar. Kegiatan Perhubungan Mengajar untuk Wilayah Jawa Tengah diselenggarakan di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi PIP Semarang dengan maksud mengkampanyekan keselamatan bertransportasi kepada siswa-siswi khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Penyelenggaraan kegiatan perhubungan mengajar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan edukasi untuk menyemarakkan Harhubnas tahun 2019. Perhubungan Mengajar menanamkan 4 nilai yang diberi nama AGiLE yaitu Aman dalam bertranportasi; Giat menjadi teladan dalam berprilaku bertransportasi dan agen perhubungan; Menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya bertransportasi; dan menyampaikan pesan yang dapat mengedukasi masyarakat.

Kegiatan Perhubungan Mengajar Wilayah Jawa Tengah diikuti oleh sejumlah 525 siswa dari 23 sekolah yang ada di Jawa Tengah. Hadir sebagai narasumber Kepala BPSDM Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc; Direktur Prasarana BPTJ DR. Ir. Edi Nur Salam, ATD.,MT; Wakil Ketua Bidang Pembina Anggota Muda – Narasumber pendukung dari Kwarda Jateng Drs.Hernowo Budi Luhur, M.Si; Prof. Agus Taufik Mulyana, ; Ir. Djoko Setijowarno, MT.

Dalam materi yang disampaikan, Kepala BPSDM Perhubungan meminta kepada generasi muda untuk beretika dan beradab dalam bertransportasi. Selain itu generasi muda perlu dibimbing supaya dapat berkarir di bidang transportasi. Kegiatan perhubungan mengajar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pada generasi milenial untuk berperilaku selamat dan aman serta paham dalam aturan bertransportasi.

Kegiatan Perhubungan Mengajar Wilayah Jawa Tengah merupakan wujud koordinasi dari berbagai intansi diantaranya adalah PIP Semarang, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah; KSOP Kelas I Tanjung Emas; Distrik Navigasi Kelas II Semarang; PKTJ Tegal; Dinas Perhubungan Kota Semarang; PT. Pelindo III Regional Jawa Tengah; PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang; Dinas Pendidikan Kota Semarang; Masyarakat Transportasi Indonesia; dan Kwartir Wilayah Jawa Tengah.

Leave a Response