(Senin, 02/09/19) Dalam Rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 September, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah PMI Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan “Donor Darah” di lobby gedung Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis). Selain untuk memeringati Harhubnas, kegiatan bhakti sosial donor darah ini ditujukan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.

Nampak antusiasme  para taruna dan pegawai PIP dalam kegiatan ini. Serangkaian proses dalam donor darah  mulai dari registrasi, cek golongan darah, cek Harmoglobin, pemeriksaan dokter dan dilanjutkan donor apabila memenuhi syarat dengan kriteria antara lain tensi normal, Hb normal, sehat, tidak dalam pengobatan, tidak habis vaksin, tidak hamil bagi wanita. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00-selesai. Karena keterbatasan waktu dari petugas PMI maka dibatasi hanya 100 kantong yg bisa diambil.

Pesan khusus yang disampaikan Kepala Unit Kesehatan, dr.Rosvy Walida dalam kegiatan ini adalah, “Kita harus saling berbagi untuk sesama minimal untuk mendonorkan darah kita rutin setiap 3 bulan sekali.”

Leave a Response