Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang membekali pengetahuan dan melatih keterampilan bagi Cleaning Service dan Security di lingkungan PIP Semarang pada Sabtu – Minggu, 31 Agustus – 1 September 2019 di lantai 3 Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi.

Seiring dengan tema kegiatan yang pernah dicanangkan dalam Family Gathering bulan lalu, yaitu “Kumpul Bareng, Ati Seneng, Kerjo Gayeng”, CS dan Security nampak bersemangat mengikuti kegiatan. Selaras dengan hal tersebut, Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si menyatakan bahwa CS dan Security adalah garda terdepan PIP Semarang untuk melayani pegawai dan stakeholder, serta mengamankan dan menyelamatkan aset PIP Semarang.

“Mari bersama-sama belajar kemudian meningkatkan keterampilan, dan menjalin kerja sama kelompok. Tetap semangat,” kata Kepala Bagian Keuangan dan Umum dalam sambutannya.

Selain mendapatkan pendidikan dan pelatihan, peserta juga mendapatkan materi motivasi berupa fun games (team work) yang di dalamnya terdapat interaksi, kerja sama, dan menantang kekompakan tim. Selain memperoleh sertifikat diklat, peserta yang lulus uji kompetensi dari LSP Cleaning Service Nusantara akan mendapatkan sertifikasi berstandar BNSP untuk kompetensi kliner junior.

Kegiatan yang dikawal oleh CV Duta Resik dan PT Produktif Citrasukses ini diharapkan menjadi momentum terbaik karena dapat memberikan kesempatan peserta untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan yang dapat diterapkan langsung di lapangan sesuai dengan lingkup pekerjaan sehari-hari mereka.

 

Credit: Titik Murdiasih, A.Md

Leave a Response