Pada Sabtu (31/8), Komando Staff dan Demustar 89  Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan kegiatan Pembentukan Forum Taruna Transportasi Indonesia (FTTI) di Ruang Sidang Besar (RSB) PIP Semarang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M. Si. dan dipimpin oleh Taruna Dewasa M. Mujiburrokhman selaku Kasmentar 89.

Tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi seluruh Taruna-Taruni dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDM), Kementerian Perhubungan sebagai wadah aspirasi Taruna-Taruni Taruna Transportasi serta menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antar Taruna-Taruni Transportasi.

Dengan terbentuknya forum ini diharapkan Taruna-Taruni BPSDM Kemenhub dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sehingga memudahkan kontribusinya kepada masyarakat dan juga diharapkan dapat ikut andil dan berperan aktif dalam perkembangan transportasi di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini masing-masing 2 delegasi perwakilan sekolah transportasi di lingkup BPSDM Kemenhub RI area Pulau Jawa seperti PIP Semarang, STPI Curug, STIP Jakarta, Poltekpel Surabaya, Poltekbang Surabaya, serta PKTJ Tegal.

Tak lupa sebagai perwujudan Era Revolusi Industri 4.0, sarana media Skype juga digunakan dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional untuk beberapa instansi yang tidak bisa menghadiri dalam forum ini.

Acara akan dilanjutkan dengan Musyawarah Susunan Organisasi, Rekrutmen Nasional dan Rapat Kerja FTTI untuk satu tahun ke depan, serta Anjangsana dan penutup untuk hari kedua (1/9).

Kegiatan ini juga didukung oleh Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa, serta disponsori oleh BRI, BNI, PT. Rumah Makan Jateng & Biznet dimana mereka menjalin kerjasama yg baik dengan PIP Semarang.

Leave a Response