5 (lima) Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mendapatkan Penghargaan dari Perpustakaan PIP Semarang sebagai Peminjam Buku Terbanyak periode Januari-Juli 2019. Pemberian penghargaan dilaksanakan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Nasri, M.T., M.Mar.E usai kegiatan Apel Komando di Plaza Bintang Taruna PIP Semarang, Senin, 19 Agustus 2019.

Penghargaan tersebut diberikan kepada: Narendra Tricahya Pratama yang telah meminjam sebanyak 82 buku, Ariel Iqbal Anugrah yang telah meminjam sebanyak 64, Ananta Sambega Bintang yang telah meminjam sebanyak 43, Naufal Hisyam Purnama Aji yang telah meminjam sebanyak 41, dan Yoga Puja Purnama yang telah meminjam sebanyak 39 buku. Penghargaan berupa goodiebag yang diantaranya berisi jam mi band 3, tas eiger, pouch kulit, powerbank, dan headset.

Perpustakaan PIP Semarang terbuka untuk Taruna, dosen, serta karyawan. Bentuk layanan diantaranya adalah sirkulasi, referensi, repository, e-journal, e-book, serta layanan Audio Visual. Tersedia juga layanan internet dengan komputer maupun wifi dan pencetakkan dokumen, serta fotokopi. Bagi masyarakat umum dapat juga mengunjungi Perpustakaan PIP Semarang dan membaca buku di tempat. Jam operasional Perpustakan PIP Semarang adalah Senin-Kamis jam 08:00-21:00 WIB. Sedangkan untuk hari Jum’at jam 08:00-19:00 WIB. Alamat website Perpustakaan PIP Semarang adalah https://library.pip-semarang.ac.id/ kemudian Katalog online: http://opac.pip-semarang.ac.id/ dan repository http://repository.pip-semarang.ac.id/

Leave a Response