Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia dan menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan Massal Gratis di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tamperan, Pacitan pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang umumnya adalah nelayan mendaftarkan diri secara langsung, kemudian diperiksa tekanan darahnya, lalu berkonsultasi dengan dokter, dilanjutkan pemeriksaan lab. darah bila perlu untuk mengetahui kondisi kolesterol, asam urat dan gula darah. Berikutnya langsung diberikan obat sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam waktu 1 jam, lebih dari 60 orang tercatat mengikuti pemeriksaan.

Sebelumnya, rombongan dari PIP Semarang yang dipimpin oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc.  melaksanakan Anjangsana dengan Bupati Pacitan Indartato beserta jajaran di Kantor Bupati Pacitan.

Pihak PIP Semarang diterima oleh jajaran Pemerintah daerah dan dilaksanakan sesi diskusi terkait bidang pendidikan maritim.

Leave a Response