Dalam rangka meningkatkan kemampuan intra dan interpersonal pegawai, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Diklat Soft Skill (Personal Transformation Program) Gelombang ke-2 untuk pegawai di Hotel Grand Candi, Semarang pada Jum’at-Sabtu, 2-3 Agustus 2019.

Direktur PIP Semarang yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Slamet Riyadi, M.Si,  dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kegiatan soft skill bagi pegawai karena dapat mengasah hati untuk mempunyai rasa empati dan simpati kepada sesama. “Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini ada perubahan siginifikan dalam rangka menjaga hubungan dengan rekan kerja sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi,” kata Kabag Keuangan & Umum.

Bertindak sebagai narasumber Agus Wiyono, Trainer ESQ, Lisensi Ary Ginanjar Agustian. Dalam kegiatan tersebut, peserta diajak untuk lebih mengenali diri sendiri, mengembangkan potensi, serta bekerjasama lebih solid dalam tim. Selain materi paparan, peserta juga diajak mengikuti games serta kegiatan outbound.

Pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut adalah sebanyak 45 orang atau 10 persen dari total pegawai PIP Semarang. Oleh karena itu peserta yang ada dapat menjadi pilot project bagi pegawai yang lain. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag Umum Capt. Faisal Saransi, M.T.