Selamat Hari Dharma Wanita Nasional. Terus Dukung Dharma Wanita yang Lebih Modern dan Profesional dengan Program yang Berkesinambungan Sehingga Dapat Bersaing Secara Terbuka dan Berkontribusi Secara Aktif.

Di PIP Semarang, organisasi ini disebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) PIP Semarang, yang beranggotakan istri pegawai. DWP PIP Semarang beranggotakan 70 orang, termasuk 25 orang diantaranya adalah pengurus organisasi. Masa Bhakti pengurus setiap 5 tahun sekali.

Untuk Masa Bhakti 2014-2019 DWP PIP Semarang diketuai Ny. Dewi Lendani Rofik, Bendahara Ny.Nina Tri Kismantoro, Sekretaris Ny. Indrati Budi Joko, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Ny.Tyas Anugerah, Wakil Ketua Ekonomi Ny.Dian Slamet Riyadi, Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya Ny.Tiknang Nasri, Koordinator Bidang Pendidikan Ny.Vika Kadek Laju, Koordinator Bidang Ekonomi Ny.Erna Abdi Seno, dan Koordinator Bidang Sosial Budaya Ny.Yuni Dwi Antoro. Pembina DWP PIP Semarang adalah Direktur PIP Semarang Dr.Capt.Mashudi Rofik,M.Sc.

Kegiatan rutin DWP PIP Semarang diantaranya adalah arisan dan pengajian tiap bulan, yang dilaksanakan setiap minggu ke-2 pada Rabu, jam 09.00-12.00 WIB di ruang DWP Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi. Selain itu terdapat juga kegiatan yang dilaksanakan pada saat tertentu, seperti misalnya di bulan Ramadhan mengadakan kunjungan & santunan ke Panti Asuhan, Panti Jompo. Selain itu untuk menambah wawasan & pengetahuan anggota, dilaksanakan juga kunjungan seperti misalnya ke sentra pembuatan batik.