Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar kegiatan workshop Peraturan Tata Tertib Taruna (Pertibtar) dalam rangka mereview Pertibtar yang ada sebelumnya, diantaranya pasal – pasal yang perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari 23-25 Juli 2019 di Hotel Harris Semarang.

Acara workshop dibuka oleh Wakil Direktur III Capt. Dodik Widarbowo, M.T., M.Mar. yang didampingi Wakil Direktur I Nasri, M.T., M.Mar.E dan Kepala Pusat Pengembangan Karakter Taruna & Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Capt.H.Moh.Aziz Rohman,MM,M.Mar. Dalam sambutannya, beliau berpesan  untuk pedoman Pertibtar bisa mengakomodir dan sesuai perkembangan sekarang.

Workshop mereview Pertibtar yang ada sebelumnya, kemudian menyusun pedoman dan menambahkan pasal – pasal baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hasil dari workshop ini adalah nama Pertibtar  diubah menjadi Pedoman dan Peraturan Tata Tertib Taruna.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Keuangan & Umum, Kepala Bagian Administrasi Akademik & Ketarunaan, Ketua Senat, dosen serta jajaran Pusbangkatarsis.