Dalam rangka menambah pengetahuan dan motivasi pembelajaran Bahasa Inggris pada Taruna-Taruni PIP Semarang, klub bahasa Inggris English Council yang didukung oleh Unit Bahasa menghadirkan native speaker Bahasa Inggris ke kampus PIP Semarang.

Sebanyak 8 orang native speakers dari berbagai negara hadir pada Kamis, 25 Juli 2019. Tujuan kegiatan ini adalah agar Bahasa Inggris dapat menjadi bahasa kedua di kampus PIP Semarang, serta menunjukkan pada Taruna-Taruni PIP Semarang bahwa Bahasa Inggris itu mudah.

Kedelapan native speakers ini hadir di sejumlah tempat diantaranya adalah unit bahasa, laboratorium, Simulator, INS lantai 5, lapangan sepak bola, Plaza Bintang PIP Semarang. Rangkaian acara terdiri dari english class, simulator visit, drumband, kunjungan dormitory, english question, dinner participation, serta english club di unit bahasa. Acara berlangsung dari jam 14.30-19.28 WIB.

Hadir dalam acara ini yaitu staff Unit Bahasa, staff English Council, serta 8 orang yang berasal dari luar negeri yaitu Pablo dari Spanyol, Anna dari Spanyol, Peter dari Slovagia, Andrea dari Slovagia, Wan Yu dari Taiwan, Bo dari Tajikistan, Olmo dari Italia, serta Eli dari Bulgaria.