Ada suasana yang berbeda di akhir pekan kali ini. Ya, pegawai Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang beserta keluarganya mendapatkan kesempatan dari instansi untuk menikmati kegiatan pengembangan karakter pegawai dalam acara Family Gathering di Balemong Resort Ungaran pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Seiring dengan tema kegiatan, yaitu “Kumpul Bareng, Ati Seneng, Kerjo Gayeng”, dalam Apel Pemberangkatan di Plaza PIP Semarang, Direktur PIP Semarang Dr. Capt Mashudi Rofik, M.Sc menyatakan bahwa kegiatan kali ini adalah momen langka yang mungkin tidak setiap saat bisa dinikmati seluruh pegawai PIP Semarang karena bisa bersenang-senang bersama keluarga.

“Mari bersama-sama saling mengenal, bermain, kemudian meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan kita. Tetap jaga keselamatan. Awasi keluarga, anak-anak yang memang perlu mendapatkan perhatian. Berikan empati pada orang lain,” kata Direktur PIP Semarang.

Di lokasi tujuan, peserta mendapatkan materi motivasi dari Nofel Windo, S.Si., M.M Trainer ESQ, Lisensi Ary Ginanjar dengan materi “Semangat Bersinergi Menuju PIP yang Profesional dan Mandiri”. Dalam sesi tersebut terdapat permainan untuk membangun kekompakan dan kerjasama. Lebih lanjut peserta diajak bersenang-senang guna membangun kebersamaan dalam tim dalam sesi Fun Games yang di dalamnya terdapat interaksi, kerjasama dan menantang kekompakan tim.

Selesai sesi Ishoma, keluarga besar PIP Semarang berkumpul di tengah resort dekat panggung acara dengan menikmati hiburan dan menyantap hidangan sambil menunggu nomor undiannya keluar untuk mendapatkan hadiah doorprize. Seluruh pegawai PIP Semarang beserta keluarga diajak berpartisipasi dalam kegiatan ini baik yang PNS maupun Non PNS, dosen maupun Tenaga Kependidikan.