Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menggelar kegiatan pembekalan Pra Prala/Prada untuk seluruh Taruna/i Semester 4 dilaksanakan di gedung Menza pada Senin (22/07/19). Kegiatan Pembekalan diawali dengan pembukaan oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Si.

Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh Taruna/i agar selalu berhati-hati, berdoa dan melakukan persiapan yang matang saat melaksanakan Prala/Prada. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan agar seluruh Taruna/i senantiasa menjaga etika dan nama baik PIP Semarang dimanapun mereka berada.

Kegiatan Pembekalan dilanjutkan dengan paparan materi dari PUKP 05 Semarang. Materi yang pertama terkait alur UKP (Ujian Keahlian Pelaut) yang disampaikan oleh Capt. Arika Palapa, M.Si, M.Mar. Dan materi kedua terkait Panduan Pengisian TRB (Training Record Book) yang disampaikan oleh Iksan Saifudin, S.S.T.Pel

Acara diakhiri dengan pembagian TRB (Training Record Book) kepada seluruh Taruna/i Semester 4 yang akan melaksanakan Prala/Prada.