(24/06/2019) Enam orang Taruna-Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang berasal dari Semarang mengikuti seleksi peserta ajang Kapal Pemuda Nusantara (KPN) di GOR Manunggal Jati pada Senin, 19 Juni 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang tersebut merupakan tahap awal tingkat Kabupaten/Kota untuk menyaring peserta yang akan mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Provinsi, kemudian Nasional.

Sejumlah tahapan seleksi yang harus dijalani oleh para peserta meliputi: 1. Renang, 2. Wawancara, 3. Presentasi proposal bertema potensi bahari Semarang (yang harus peserta susun sebelumnya), dan 4. Penampilan kesenian daerah yang dikuasai.

Lolos dalam seleksi ini dari Putra TM. Aldino Dipta Nugraha, sedangkan dari Putri TM. Dita Ardani. Keduanya berasal dari program studi D-IV Ketatalaksanaan Angkatan Laut dan Kepelabuhanan (KALK) PIP Semarang. Persiapan sebelum mengikuti seleksi, mereka mencari informasi tentang KPN dari Perpustakaan dan berbagai media, serta bertanya kepada senior, khususnya yang pernah mengikuti ajang KPN di tahun-tahun sebelumnya. Untuk selanjutnya keduanya akan melaksanakan Seleksi tingkat provinsi pada 27 juni 2019.

Selamat dan sukses selalu Taruna-Taruni PIP Semarang.