Kamis (13/06/19) Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menerima kunjungan dari Politeknik Maritim Negeri Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa PIP Semarang.

Direktur PIP Semarang diwakili oleh Wakil Direktur I PIP Semarang Nasri, M.T., M. Mar. E menyambut kedatangan tim dari Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan tim dari Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Wakil Direktur I PIP Semarang juga menyampaikan bahwa PIP Semarang sudah terakreditasi unggul dengan nilai A baik untuk Institusi dan Program Studi Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan. Tak hanya itu, saat ini PIP Semarang juga sedang dalam proses penyusunan naskah akademi untuk program Pasca Sarjana (S2).

Selanjutnya, Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia DR. Sri Tutie Rahayu menyampaikan bahwa tujuannya beserta tim berkunjung ke PIP Semarang yaitu untuk belajar dan menjalin kerjasama di bidang pendidikan maritim. Saat ini Politeknik Maritim Negeri Indonesia sedang mencanangkan program Kampus Bela Negara dan Pelayaran Kebangsaan yang didukung oleh Kementerian Pertahanan dan TNI Angkatan Laut Indonesia. Dan Politeknik Maritim Negeri Indonesia bermaksud untuk mengajak PIP Semarang untuk bekerjasama dalam kedua program tersebut.

Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakar antar kedua belah pihak dan foto bersama.