Selasa (11/06/19) Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menyelenggarakan sosialisasi tata naskah dan kearsipan kepada para pegawainya guna menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi tata naskah dan kearsipan dari Tim Monitoring dan Evaluasi BPSDM Perhubungan.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama dua hari sampai Rabu (12/06/19), diawali dengan sambutan dari Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan arahan bahwa tata naskah dan kearsipan ini penting untuk dipelajari seluruh pegawai, agar ketika dalam keadaan mendesak semua mampu untuk menyusun surat maupun dokumen sesuai dengan aturan yang berlaku. Serta arsip surat-surat yang masuk lebih baik digandakan dengan cara difoto copy dan scan, sehingga tersimpan dalam bentuk hard copy dan soft copy.

Selanjutnya, sambutan dari Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si, beliau menambahkan bahwa seluruh pegawai harus mempelajari tata naskah dan kearsipan karena memang hl tersebut sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh seorang PNS yang setiap harinya berurusan dengan kegiatan surat menyurat.

Kemudian sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi tata naskah dan kearsipan oleh Pengelola Administrasi Kepegawaian PIP Semarang Dewi Sri Retno Muljo, S.Psi dan Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang Alfi Maryati, SH.