Rabu (10/04/2019) Dharma Wanita Persatuan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang memperingati hari Kartini. Peringatan Hari Kartini kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Gerakan Anti Korupsi”. Kegiatan tersebut dipandu oleh Ibu Budi Joko dan Ibu Abdi Seno sebaga MC acara. Diawali dengan pembacaan doa oleh Ibu Dian Erliyani, S.S.T dengan harapan agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Ibu Hj. Dewi Lendyani Rofik. Beliau menyampaikan bahwa tema tersebut diambil dengan tujuan untuk mendukung gerakan anti korupsi yang dicanangkan oleh Pemerintah. Tidak hanya itu, para anggota Dharma Wanita Persatuan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang sebagai istri dari ASN atau PNS yang bekerja di lingkungan pemerintahan diharapkan dapat ikut berperan serta dalam mengingatkan para suami agar tidak melakukan tindakan korupsi. Karena dibalik laki-laki yang hebat terdapat wanita yang hebat pula. Dan juga seorang istri dapat berperan sebagai tokoh utama atau justru tokoh pendukung suami dalam melakukan tindakan korupsi. Sehingga dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Gerakan Anti Korupsi” ini diharapkan para wanita sebagai istri dapat ikut menekan suami agar tidak melakukan tindakan korupsi.

Selanjutnya lomba membaca puisi yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang. Puisi yang dibacakan merupakan karya dari Ibu Hj. Dewi Lendyani Rofik, dan sebelum perlombaan dimulai, beliau memberikan contoh cara membaca puisi terlebih dahulu. Lalu lomba fashion show yang terlebih dahulu dicontohkan oleh Ibu Tiknang Idrati Nasri. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah, dan foto bersama.