Pada hari Rabu, 20 Maret 2019 bertempat di Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi” Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Dharma Bhakti Samodera Tahun 2018. Rapat tersebut dihadiri oleh Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc, Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Indah Tri Wilujeng, S.H. beserta staf, serta seluruh anggota koperasi Dharma Bhakti Samodera Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang berjumlah 166 orang.

Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Koperasi Dharma Bhakti Samodera PIP Semarang, Abdi Seno, M.Si, M.Mar.E yang menyampaikan bahwa koperasi Dharma Bhakti Samodera telah berkembang dan terdapat peningkatan tiap tahunnya. Ketua Koperasi Dharma Bhakti Samodera juga berharap ke depannya, Koperasi Dharma Bhakti Samodera dapat terus berkembang dan terus meningkat setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan sambutan Ibu Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Indah Tri Wilujeng, S.H., serta sambutan dari Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Rapat Anggota Tahunan Koperasi Dharma Bhakti Samodera Tahun 2018 Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang yang dipimpin oleh Ketua rapat Drs. Suar Demantika menghasilkan rapat diantaranya Pengesahan Quarum RAT Tahun 2018, Pembacaan Laporan Neraca per 31 Desember 2018, Pertanggung Jawaban Pengurus selama Tahun 2018, dan Pembacaan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pengawas Koperasi Dharma Bhakti Samodera . Rapat kemudian ditutup pada puku 14.30 WIB dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pemberian cincin kenangan kepada anggota koperasi Dharma Bhakti Samodera yang akan purna tugas  pada tahun 2019 dan pengundian doorprize untuk seluruh anggota koperasi yang hadir dalam acara tersebut.