Rabu (06/03/19) Taruna Taruni PIP Semarang mengikuti kegiatan sosialisasi Program Millenial Road Safety Festival dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna, Capt. I Kadek Laju,S.H., M.M, M.Mar, yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting untuk taruna sebagai wawasan tambahan tentang kedisiplinan berlalu lintas, agar taruna lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Pada kesempatan tersebut Kompol Bero Suprihatin dari dirlantas Polda Jateng menyampaikan bahwa menurut data dari kepolisian, mayoritas korban kecelakaan lalu lintas adalah kaum millennial dengan prosentasi 55%. Berdasarkan data tersebut ditargetkan pada tahun 2020 nanti kecelakaan lalu lintas yang melibatkan millennial harus ditekan. Salah satu usaha yang dilakukan dengan mengajak kaum millennial untuk turut andil menjadi pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Taruna Taruni PIP Semarang turut mendukung program tersebut dengan mendaftarkan diri ke website Millenial Road Safety Festival. Dan menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Masyarakat Millenial.