Pada Jumat pagi (28/02/19) seluruh Civitas Akademika Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang melaksanakan serangkaian acara yaitu senam pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Dilanjutkan dengan peresmian kendaraan operasional Taruna. Perkenalan 25 orang CPNS baru di lingkungan PIP Semarang, dan syukuran ulang tahun pegawai PIP Semarang bulan Februari 2019.

Dalam acara tersebut, Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada para CPNS baru dan selamat ulang tahun kepada pegawai yang berulang tahun di bulan Februari 2019. Beliau juga berpesan agar semua pegawai selalu sehat, bersemangat, menjaga kekompakan dan kebersamaan. Total ada 22 orang pegawai PIP Semarang yang lahir pada bulan Februari. Di kesempatan yang sama, sambutan juga diberikan oleh perwakilan pegawai alih tugas Capt. Wisnu Risianto, M.M. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang.

Setelah selesai doa bersama yang dipimpin oleh Capt. Akhmad Ndori, S.ST, M.M, M.Mar, perwakilan pegawai yang berulang tahun Capt. I Kadek Laju, S.H, M.M, M.Mar, Ginting Prasetya Enka N, S.E, Rina Febriyanti, A.Mkg, dan Febria Surjaman, M.T, M.Mar.E diiringi lagu selamat ulang tahun, perwakilan pegawai yang berulang tahun meniup lilin, serta memotong kue bersama. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pegawai yang berulang tahun. Secara bergantian para pegawai memberikan selamat kepada rekan mereka yang berulang tahun, kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama.