Perusahaan pelayaran PT. Korin Global Mandiri (KGM) mengadakan seleksi taruna praktek laut Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang angkatan 54. Bertempat di lantai 2 Gedung Serba Guna Balai “Mas Pardi” kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, kegiatan berlangsung pada Rabu, 27 Februari 2019.

Kegiatan rekrutmen ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Wisnu Risianto, M.M., turut mendampingi perwakilan perusahaan, Husein Kusuma, S.H., M.M., General Manager PT. KGM, Mr. Park Hong Kyeong, Representative PT. KGM, Dwi Prasetyo, M.M., M.Mar.E., Lektor merangkap Koordinator Diklat Ketrampilan Pelaut (DKP) PIP Semarang dan Capt. Akhmad Ndori, S.ST., M.M., M.Mar., Pengevaluasi Program Praktek Kerja PIP Semarang. Menurut Husein Kusuma, S.H., M.M., seleksi Kadet diikuti oleh 10 Taruna Nautika dan 10 Taruna Teknika, dalam seleksi Kadet prala ini akan dilakukan dalam satu hari dan para taruna akan diuji wawancara dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dari total 20 Taruna yang mengikuti seleksi, PT. KGM akan merekrut Kadet dari masing-masing jurusan sebanyak 6 Taruna terbaik berdasarkan nilai hasil tes wawancara.

PT. Korin Global Mandiri adalah perusahaan pelayaran yang berkantor pusat di Jakarta. Lebih lanjut Husein Kusuma, S.H., M.M., mengatakan, perusahaan PT. KGM saat ini memiliki jumlah kapal 18 unit jenis Bulk Carrier.