Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc., memberikan Kuliah Umum di hadapan Taruna/i, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Kegiatan bertema “Pola Pengasuhan Taruna Dan Deklarasi Kasih Sayang” tersebut berlangsung di Auditorium Gedung Serba Guna “Mas Pardi” kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada Kamis, 14 Februari 2019.

Menurut Kepala BPSDM Perhubungan, ada 3 hal yang harus dilestarikan dan pelihara dalam lingkungan kampus sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. Pertama adalah menjalin kebersamaan antara kakak dan adik, saling memberikan kasih sayang, saling memberikan pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. Kedua dapat meningkatkan kapasitas penguasaan ilmu dengan giat belajar untuk bekal masa depan. Kemudian yang terakhir adalah pengendalian diri sendiri dan mampu membangun komunikasi yang baik.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan “Deklarasi Kasih Sayang PIP Semarang” dan ditutup dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, M.M., Kepala Bidang Pendidikan PPSDM Perhubungan Laut, H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E., Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc bersama jajaran pejabat stuktural dan fungsional PIP Semarang.