Pada hari Kamis (21/02/19) para Orang Tua/ Wali dari Taruna/i PIP Semarang angkatan LV menghadiri acara “Silaturahmi Orang Tua/ Wali Taruna/i dan Civitas Akademika Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang” di Gedung Serba Guna Balai “Mas Pardi” kampus PIP Semarang.

Acara Silaturahmi Orang Tua/ Wali Taruna/i dan Civitas Akademika digelar guna mempererat hubungan baik antara Orang Tua/ Wali Taruna/i dengan civitas akademika PIP Semarang. Acara tersebut dibuka oleh Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc selaku Direktur PIP Semarang dan dihadiri oleh Nasri, M.T., M.Mar.E selaku Wakil Direktur II, Dodik Widarbowo, M.T., M.Mar selaku Wakil Direktur III, Capt. I Kadek Laju, S.H, MM, M.Mar selaku Kapusbangkatarsis, H. Toto Sugianto, S.E., M.M., MBA selaku Ketua Alumni KAP3B dan para Orang Tua/ Wali Taruna/i.

Dalam acara tersebut Direktur menyampaikan kepada Orang Tua/ Wali Taruna/i PIP Semarang agar ikut berperan serta dalam membina/membimbing serta mensupport putra putrinya dalam mengikuti pendidikan di PIP Semarang, Direktur juga berpesan agar Orang Tua/ Wali Taruna/i dapat memberikan masukan-masukan positif kepada lembaga Diklat untuk keberhasilan dan kesuksesan taruna dan Taruni PIP Semarang.

Selain itu, Bapak H. Toto Sugianto, SE, M.M, MBA selaku Ketua Umum Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) melakukan sharing pengalaman selaku senior dari para Taruna/i. Dalam sesi sharing tersebut, beliau memberikan motivasi dan semangat kepada para Taruna/i agar kelak dapat menjadi pelaut yang tangguh dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Zara Sajad dari Purwodadi selaku perwakilan dari Orang Tua/ Wali Taruna/i menyampaikan bahwa beliau sangat setuju dan senang dengan pola didik yang diterapkan di PIP Semarang. Karena menurut beliau, pola didik tersebut mampu membuat anaknya kelak menjadi disiplin, mandiri dan tangguh.