Taruna Angkatan 54 Program DP III PIP Semarang Ikuti Seleksi Calon Kadet Perusahaan Pelayaran PT. Berlian Laju Tanker (BLT).

Perusahaan pelayaran PT. Berlian Laju Tanker menyelenggarakan tes perekrutan kadet yang akan melaksanakan praktek laut (Prala) pada taruna/i semester 3 (tiga) program DP III Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai “Mas Pardi” pada Jum’at, 1 Februari 2019.

Kegiatan rekrutmen ini dibuka oleh Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M. Sebelum dilaksanakan tes, dilaksanakan kuliah umum terlebih dahulu dengan materi pertama “Living On Board” yang disampaikan oleh Riza Padian, Crew Development Manager PT. BLT dan dilanjutkan materi kedua “New IMO Regulation” yang disampaikan oleh Capt. Bambang Purnomo, Safety Nautical Super Intendent PT. BLT. Seleksi Kadet diikuti oleh 10 Taruna Nautika dan 10 Taruna Teknika. Dari total 20 Taruna yang mengikuti seleksi, PT. BLT akan merekrut para calon Kadet terbaik berdasarkan nilai hasil tes tertulis maupun wawancara.

Tes terdiri dari 2 (dua) tahap dalam 1 (satu) hari, yaitu tes akademik/tes tertulis dari jam 9.30 – 12.00, kemudian setelah istirahat tes wawancara/interview, sekitar jam 13.00 sampai selesai. Tes akademik meliputi substansi, serta pengaplikasian yang dilakukan kadet di atas kapal. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan dalam 1-2 minggu.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan perusahaan PT. Berlian Laju Tanker (BLT) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam program seleksi rekrutmen Kadet, hadir dalam penandatanganan MoU, Direktur PIP Semarang, H. Irwan S.H., M.Pd., M.Mar.E., Wakil Direktur III PIP Semarang, Capt. Dodik Widarbowo, M.T., M.Mar., dan Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M.