Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan turut menyemarakkan kegiatan GAMATRUST ke-9 yang di selenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada Magelang atau IMAGE. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 20 Januari 2019 di Gedung Induk SMAN 1 Magelang ini meliputi try out, Universitas Expo dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, PTK dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, serta bazar.

Tujuan kegiatan try out adalah mengasah kemampuan dan persiapan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dalam menghadapi test Kemampuan Dasar Perguruan Tinggi. Selanjutnya dalam kegiatan Universitas Expo, PIP Semarang memberikan wawasan kepada para peserta mengenai pentingnya sektor pelayaran yang beberapa tahun terakhir ini berkembang cukup pesat di Indonesia dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan, serta penyerapan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Selain PIP Semarang, peserta Expo diantaranya adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Tidar Magelang (UNTIDAR), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), IAIN Salatiga, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Udayana Bali, Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Negeri Semarang (POLINES), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Universitas Pembangunan Nasional Veteran(UPN), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Semarang(UNNES), Universitas Muhamadiyah Magelang (UMM), Politeknik Kesehatan Semarang (POLTEKES), dan Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN).

Ratusan pengunjung nampak memadati area acara, menunjukkan tingginya minat siswa SLTA yang tertarik untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembagian informasi. Terwujudnya acara ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara seluruh pendukung acara.