Slamet Riyadi, M.Si yang semula adalah Pembantu Direktur II di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, kini mengemban amanah sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Semarang Semarang menggantikan Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E. Demikian juga dengan Capt. Faisal Saransi, M.T. yang semula adalah Kepala Sub. Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum PIP Semarang menggantikan Dr. Nila Mutia, M.T.
.
Upacara Serah Terima Jabatan kedua pejabat baru tersebut dipimpin oleh Direktur PIP Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. di Auditorium Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi” pada Jum’at. 18 Januari 2019. Menurut Direktur PIP Semarang dalam sambutannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi. Tidak hanya bagi pejabat Eselon, tapi juga fungsional Umum maupun fungsional tertentu, semisal Fungsional Dosen.
.
“Dengan hadirnya Politeknik Pelayaran di sejumlah daerah yang membutuhkan keberadaan fungsional dosen, maka untuk memenuhinya dapat diambil dari UPT lain,” kata Direktur PIP Semarang.
.
Dapat diketahui bahwa pejabat sebelumnya bertugas dalam waktu yang cukup singkat, yaitu dua bulan. Namun, alih tugas/mutasi merupakan kebijakan pimpinan tertinggi pusat, sehingga perlu dipahami dan dilaksanakan setiap jajarannya.
.
Sebelumnya pada Kamis, 10 Januari 2019 telah dilaksanakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Pelaksana di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat. Slamet Riyadi, M.Si dilantik menjadi Kabag Keuangan & Umum PIP Semarang berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor. SK. 42 Tahun 2019 tanggal 9 Januari 2019. Sedangkan Capt. Faisal Saransi, M.T. menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum PIP Semarang sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor. SK. 33 Tahun 2019 tanggal 9 Januari 2019. Dalam kegiatan tersebut terdapat sebanyak 836 orang dari seluruh Indonesia yang melaksanakan pelantikan dan alih tugas.