Forum Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di SMKN 1 Purworejo

Forum Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) termasuk Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu pameran sekolah kedinasan. Ajang yang digagas oleh taruna dan taruni yang masih aktif terdaftar sebagai mahasiswa di berbagai sekolah kedinasan ini berlangsung di SMKN 1, Purworejo pada Kamis, 27 Desember 2018.

Penyelenggara tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kedinasan Purworejo (KMKP) yang diketuai oleh Rifai Nur dari PKN STAN. Rifai menjelaskan dalam pameran tersebut 13 stan dari berbagai sekolah kedinasan turut berpartisipasi memberikan informasi pada khalayak. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00- 15.00 WIB dipadati oleh pengunjung yang mayoritas berasal dari Purwokerto.

Para pengisi stan berasal dari sekolah kedinasan dari seluruh Indonesia, antara lain Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Akademi Kepolisian (AKPOL), Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Politeknik Stastistika STIS (PS STIS), Akademi Perkeretaapian Indonesia (API Madiun), serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Purworejo menyambut baik kegiatan informatif ini. Hal ini terlihat ketika pemaparan tentang sekolah kedinasan dalam presentasi, mendapat antusias melalui banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung. Mereka sebagian besar pelajar setingkat SLTA.

Leave a Response