LOMBA MC MENYAMBUT HARI IBU DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) POLITEKNIK ILMU PELAYARAN (PIP) SEMARANG

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) menggelar Lomba menjadi Master of Ceremony (MC) di Ruang DWP PIP Semarang, lantai 2 Gedung Serba Guna, Kamis (13/12/2018). Agenda diselenggarakan guna menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.

Kegiatan diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota DWP PIP Semarang. Penampilan yang terbaik terlihat saat masing-masing peserta tampil menjadi pembawa acara. Kriteria penilaian menyeluruh terdiri dari ekspresi, intonasi, suara, kepercayaan diri, bahasa tubuh, pemilihan bahasa, sikap, dan waktu berbicara. Sebelumnya, beberapa waktu lalu mereka telah mengikuti pelatihan Public Speaking.

Duduk sebagai dewan juri, Khaira Dewi, M.Si memiliki latar belakang pendidikan komunikasi sehingga penilaian didasarkan secara akademis. Sedangkan Nuki Dhamayanti, SS. merupakan praktisi broadcasting / penyiaran sekaligus pelaku industri komunikasi. Keduanya adalah perwakilan pegawai wanita PIP Semarang yang berkecimpung dalam bidang kehumasan. Juri berikutnya adalah Erna Kartika Seno selaku perwakilan dari pengurus DWP PIP Semarang.

Dalam sambutannya mewakili Ketua DWP PIP Semarang, Dewi Lendiyani Rofik, Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya mengatakan,”DWP PIP Semarang selalu ingin mengedepankan energi positif dari kebersamaan, kekeluargaan, dan kehangatan yang terjalin diantara para pengurus dan anggota. Kunci dari sebuah organisasi adalah pada ikatan emosional yang kemudian menumbuhkan rasa memiliki PIP Semarang”. Sehingga, PIP Semarang yang menjadi lebih hidup, lebih bervariasi. Peran serta ibu-ibu dalam organisasi yang dipimpin oleh Hj. Siti Hasanah Nasution Irwan mampu menunjukkan keberadaannya, pungkasnya.

Para pemenang lomba MC juara pertama adalah Indri Budi Joko, pemenang kedua Eva Syamsul Huda, dan Tina Febrian serta juara favorit Wuri Azis Rohman.

#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #dwppipsmg #dharmawanitapersatuan #lombamc #hariibu

@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response