Tes Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan dan Kesehatan CPNS Kemenhub 2018 dilaksanakan di PIP Semarang

Pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Formasi Tahun Anggaran 2018 berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kesamaptaan dan kesehatan untuk Regional Jateng & DIY dilaksanakan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) pada Rabu, 12 Desember 2018.
.
Pelaksanaan SKB Kesehatan bertempat di Klinik Utama PIP Semarang yang pada Jum’at, 7 Desember 2018 lalu baru diresmikan Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, kemudian dilanjutkan SKB Fisik/Kesamaptaan di Lapangan Bola PIP Semarang. Dalam tes kesehatan para peserta melaksanakan pemeriksaan tekanan darah/tensi, berat badan, tinggi badan, tes buta warna, pembacaan rontgen toraks dan EKG. Sementara di tes kesamaptaan para peserta berlari keliling lapangan bola selama 5 menit untuk wanita dan 10 menit untuk pria.
.
Menurut Kepala Subbagian Perawatan dan Kesejahteraan Pegawai, Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemenhub, Delis Dewiyanti, S.Sos. yang merupakaan Koordinator Lapangan kegiatan ini, para peserta tes CPNS yang hadir di sini sebelumnya telah melaksanakan Tes Substansi Jabatan dengan sistem CAT di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Jl. Magelang KM 7,5 Yogyakarta pada 10 s.d 11 Desember 2018.
.
“Seharusnya pesertanya 325, namun yang hadir ikut SKB Substansi Jabatan kemarin 303, sisanya tidak bisa mengikuti tahap berikutnya, yang merupakan rangkaian wajib lulus. Diharapkan hadir di hari ke-3, yang hanya akan dilaksanakan selama dalam 1 hari,” kata Kasubbag Perawatan dan Kesejahteraan Pegawai.
.
Ia melanjutkan hasil dari tes hari ini akan langsung keluar. Hasil akan diprint, dan yang bersangkutan berhak membaca, kemudian bersama panitia menandatangani Berita Acara. Namun menurutnya, untuk hasil akhir akan diumumkan lebih lanjut setelah diolah di pusat. Kasubbag Perawatan dan Kesejahteraan Pegawai berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan tidak ada formasi kosong, mengingat kegiatan ini sudah difasilitasi dan dibiayai negara.
.
Selain PIP Semarang untuk lokasi tes pilihan regional Jawa Tengah dan Yogyakarta, terdapat 12 lokasi tes lain di seluruh Indonesia meliputi: DKI Jakarta (STPI Curug), Aceh (BP2IP Malahayati), Sumatera Utara (ATKP Medan), Sumatera Selatan (BPP PNB Palembang), Jawa Barat (Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Barat), Jawa Timur (Politeknik Pelayaran Surabaya), Kalimantan Selatan (Komplek Distrik Navigasi Banjarmasin), BALI (BPPTD Bali), Sulawesi Selatan (PIP Makassar), Papua (BPP PNB Jayapura), dan Sulawesi Utara (Disnav Kelas I Bitung).
.
Pada tahap sebelumnya 1.945 peserta dinyatakan lulus dan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 dari BKN, dan sebelumnya 21.235 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi Kemenhub. Formasi penempatan peserta tes CPNS Kemenhub adalah seluruh wilayah Indonesia.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #cpnskemenhub #tesskb
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response