60 Taruna PIP Semarang Dapatkan Beasiswa Pendidikan dari BRI

Sebanyak 60 (enam puluh) orang Taruna/i Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) mendapatkan beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Brigjen Sudiarto Semarang. Secara simbolis penyerahan beasiswa dilakukan oleh Pemimpin Cabang BRI Kanca Brigjend Sudiarto, I Gusti Made Sardula kepada Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Selasa, 11 Desember 2018.
.
Masing-masing taruna mendapatkan beasiswa sebesar lima juta rupiah, dengan rincian empat puluh enam taruna berprestasi di bidang olahraga, seni dan bahasa; sembilan orang berprestasi sebagai staf resimen; dan lima orang taruna dari keluarga kurang mampu. Tiga belas orang berasal dari semester III, lima belas orang semester V, dua orang semester VI, sembilan belas orang semester VII, dan sebelas orang semester VIII.
.
Dalam sambutannya Direktur PIP Semarang mengucapkan terima kasih, serta menyampaikan kemungkinan kesempatan kerjasama berikutnya kepada BRI. Terlebih mengingat teknologi perbankan saat ini semakin maju dan perlu diketahui bersama. Direktur lalu berpesan kepada taruna untuk selalu ingat kepada siapa yang telah membantu mereka, termasuk pemberi beasiswa pendidikan. Selain itu Direktur menyampaikan kepada para taruna untuk menjadikan beasiswa ini sebagai motivasi mereka menjadi lebih baik.
.
“Saya sampaikan pada taruna jangan sampai kacang lupa pada kulitnya. Supaya lebih diingat kepada siapa yang membiayai, membimbing bukan hanya dari orangtua tapi semua civitas. Jadikan beasiswa ini untuk lebih meningkatkan disiplin, motivasi belajar, dan selesai kuliah tepat waktu,” kata Direktur PIP Semarang.
.
“Beasiswa ini merupakan wujud dukungan Bank BRI terhadap sektor pendidikan khususnya pelayaran agar semakin banyak generasi muda Indonesia yang mendapatkan akses pendidikan untuk mengembangkan sektor kemaritiman di Indonesia” ujar Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis BRI Semarang I Made Antara Jaya dalam sambutannya.
.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Logistik Kanwil BRI Semarang Umbar Nugroho, Wadir Direktur I Nasri, MT., M.Mar. E.; Wakil Direktur III, Dodik Widarbowo, M.T., M.Mar, Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M.; dan Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa, Capt. I Kadek Laju, SH, MM, M.Mar. serta perwakilan orangtua taruna penerima beasiswa.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #vokasiuntukrakyat #dpm #diklatpengabdianmasyarakat

@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response