Drum Band Gema Perwira Samodera PIP Semarang Sambut Kedatangan Presiden Dalam Peresmian Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

Drum Band kebanggaan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang “Gema Perwira Samodera” memeriahkan kegiatan Peresmian Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Kamis, 7 Juni 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Drum Band dibagi dalam 2 (dua) tim. Tim pertama berada di area Kedatangan untuk menghibur para tamu undangan dan para penumpang, sedangkan tim berikutnya di area landasan pacu untuk menyambut kedatangan Presiden saat turun dari pesawat Kepresidenan.

Pengoperasian perdana Terminal Baru Bandara Ahmad Yani sudah dimulai pada Rabu, 6 Juni 2018. Dengan ini maka Terminal Lama tidak lagi digunakan untuk penerbangan komersial. Presiden mengatakan, terminal lama memiliki kapasitas 800rb orang per tahun, sedangkan yang baru menjadi 6,5 juta penumpang per tahun. Pelayanan peningkatan untuk cargo juga meningkat dari 10rb ton jadi 16rb ton per tahun.

“Fasilitas baru memanjakan penumpang. Memberikan kenyamanan. Apalagi bangunan fisik dan pengelolaannya menggunakan konsep ramah lingkungan, eco green. Saya titip pada pengelola, penumpang, khususnya masyarakat jawa tengah, kota semarang agar terminal baru kita jaga bersama karena milik kita bersama dan untuk kepentingan bersama,” kata Presiden. Selanjutnya Presiden meminta Menteri Perhubungan untuk menambah panjang landasan pacu yang semula 2.500 menjadi 3.000. Paling lambat akhir tahun depan.  “Terminalnya sudah bagus, tapi runwaynya kurang panjang. Nanti ada yang ngrasani lagi,” kata Presiden.

Dalam kegiatan peresmian ini turut hadir Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Direktur PIP Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E beserta jajaran.

Leave a Response