Jelang Hari Raya Idul Fitri, Direktur PIP Semarang Dampingi Kepala BPSDM Perhubungan Monitoring Angkutan Mudik Lebaran

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E mendampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, MSc. melaksanakan monitoring Angkutan Mudik Lebaran di Kota Semarang pada Selasa-Rabu, 12-13 Juni 2018.

Sejumlah titik yang dikunjungi Kepala BPSDMP adalah Terminal Baru Bandar Udara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, dan Stasiun Tawang. Dalam kunjungan monitoring tersebut, Kepala BPSDMP melakukan dialog dengan pejabat instansi terkait, berinteraksi dengan kru moda transportasi, dan masyarakat pengguna jasa transportasi. Di Posko Angkutan Lebaran Terminal Baru Bandar Udara Ahmad Yani, Kepala BPSDMP berkesempatan melakukan Teleconference dengan Posko Pusat Kemenhub.

Kementerian Perhubungan sebagai instansi pemerintah yang diberi kewenangan dalam menangani sektor transportasi berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti BUMN Transportasi, Kepolisian, TNI, dan sektor swasta sebagai upaya untuk mewujudkan Angkutan Lebaran yang selamat, aman dan nyaman. Selain itu dalam internal Kemenhub sendiri, semua pihak berkoordinasi dan saling mendukung, dari pusat hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di daerah, sesuai dengan slogan “Mudik Bareng, Guyub Rukun!”

Leave a Response