Sosialisasi Sekolah Perhubungan

PIP Semarang Semarakkan Sosialisasi Sekolah Perhubungan oleh Menhub di Temanggung

Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memasyarakat sekolah atau perguruan tinggi (PT) di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan yang mencetak ahli transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian dengan merekrut bibit terbaik negeri ini. Dalam sambutannya Menhub menyatakan bahwa pihaknya berencana menjadikan sekolah perhubungan menjadi world class university (WCU).  Karena saat ini sarana prasarana pendidikan yang ada sudah memadai untuk itu. Selain itu Menhub menyatakan, dalam pendidikan para taruna/i juga dibekali bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris agar lulusan sekolah Perhubungan mempunyai kemampuan lebih.

Dalam sosialisasi dengan tema “Melangkah Maju Menggenggam Dunia”, hadir siswa/i SMA dan SMK, para guru, Komite Sekolah, Unit Pelaksana Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Temanggung. Turut hadir mendampingi Menhub dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung, Mulyadi Bambang Sukarno, dan Anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi.

Dalam acara ini, PIP Semarang menghadirkan Jajar Kehormatan, atraksi Drum Band “Gema Perwira Samodera”, Rampak Bedug dan Pencak Silat “Setia Hati”.

— Humas —