Taruna Angkatan 54 PIP Semarang Ikut Seleksi Calon Kadet Perusahaan Pelayaran PT KSE

Perusahaan pelayaran PT. Karya Sumber Energy (KSE) menyelenggarakan tes perekrutan kadet yang akan melaksanakan praktek laut (Prala) pada taruna/i semester 3 (tiga) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Selasa, 4 Desember 2018.
.
Kegiatan rekrutmen ini dibuka oleh Kepala Subbagian Adm Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M. Sebelum dilaksanakan tes, dilaksanakan pengenalan perusahaan terlebih dahulu. Dari 70 Taruna yang mengikuti seleksi, PT. KSE akan merekrut cadet sebanyak 20 dari Program Studi Nautika, 20 dari Program Studi Teknika, dan 5 dari Program Studi Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK).
.
Tes terdiri dari 2 (dua) tahap dalam 1 (satu) hari, yaitu tes akademik/tes tertulis dari jam 9.30 – 12.00, kemudian setelah istirahat tes wawancara/interview, sekitar jam 13.00 sampai selesai. Tes akademik meliputi substansi seperti matematika, fisika, serta pengaplikasian yang dilakukan kadet di atas kapal. Tidak ada tahapan sistem gugur. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan dalam 1-2 minggu. Sebelum mulai praktek laut/darat, cadet akan mendapatkan pembekalan agar lebih siap praktek di lapangan selama 12 hari hingga 2 minggu. Mereka mendapatkan fasilitas seperti akomodasi, permakanan, dll.
.
PT. KSE merupakan perusahaan bulk carrier, dengan line domestik dan luar negeri, tergantung kebutuhan pasar. Hadir dalam kegiatan ini dari PT. KSE, Moh. Ali Yusro, Crewing Department; Capt Hari Yulianto, Port Captain dan Mustari, Super Intendent.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #rekrutmen #perusahaan #perusahaanpelayaran #cadetprala #prala #prada #cadetprada #prakteklaut #praktekdarat

@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response