Pelatihan Public Speaking bagi Pegawai PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan pelatihan Public Speaking pada Sabtu, 1 Desember 2018 di Gedung Serba Guna ‘Balai Mas Pardi’. Mengangkat tema The Art of Public Speaking, kegiatan ini menjadi agenda perdana kerjasama dengan Suara Merdeka Institute (SMI).
.
Digawangi oleh Triyanto Triwikromo selaku Koordinator SMI yang menghadirkan pakar komunikasi, antara lain Neny Kardiana, Betty Bagiawati, dan Sarju. Persiapan menjadi seorang pembicara handal yang mumpuni diberikan melalui paparan masing-masing narasumber. Interaksi diantara karyawati, Dharma Wanita Persatuan (DWP) PIP Semarang, dan taruni PIP Semarang berlangsung sangat atraktif. Hal ini dibuktikan dengan beragam pertanyaan yang diajukan oleh peserta.
.
Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan rasa percaya diri para pegawai. “Hal-hal kecil saat melayani peserta diklat hingga kesiapan diri saat didaulat menjadi pembawa acara di kegiatan internal membutuhkan keahlian berbicara di depan umum. Sehingga pelatihan yang berlangsung dapat menghasilkan kinerja pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.
.
Kegiatan ditutup dengan pelatihan tata rias penampilan natural dalam keseharian oleh Wardah.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #public #speaking #publicspeaking #pelatihan #pegawaipipsemarang #pegawaipipsmg #sm #suaramerdeka #smi #suaramerdekainstitute #smn #suaramerdekanetwork #beautyclass #flawlessofficelook #wardah

@kemenhub151 @bpsdmp151 @pipsemarangzone @suaramerdeka

Leave a Response