Gandeng BNI ’46 Cabang UNDIP Semarang, PIP Semarang menyelenggarakan pelatihan Service for Sustainable.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bersama BNI ’46 Cabang UNDIP Semarang menyelenggarakan pelatihan “Service for Sustainable” di PIP Semarang, bagi pegawai, taruna dan peserta peningkatan, pada hari Selasa, 6 November 2018.
Dalam kata pembukaan, Kepala Sub Bagian Umum, Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E menyatakan bahwa pelatihan ini diharapkan akan menjadi momentum bagi para pemberi layanan di PIP Semarang untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh PIP Semarang sebagai lembaga yang berbadan layanan umum.

“Semoga para pemberi layanan dapat menggunakan hasil dari pelatihan ini untuk meningkatkan layanan demi menuju keuntungan yang berkelanjutan” kata Kasubbag Umum.

Materi yang diberikan BNI ’46 Cabang UNDIP Semarang meliputi :
1. Service Aspect
2. Komunikasi
3. Penampilan
4. Sikap
5. Trik menghadapi Komplain
6. Seven Services Success Key
7. Good Values
Selain teori yang diberikan juga dipraktekkan dengan bermain peran (role playing).
Pelatihan ini diikuti oleh 43 taruna dan pasis serta 149 pegawai PIP Semarang.

Leave a Response